Senin, 26 Desember 2011

komunikasi hati

interaksi antar manusia, sedih, kecewa, senang, marah, semuanya berhubungan dengan komunikasi.
membahasakan rasa yang tersirat akan menjauhkan kita dari praduga. karena praduga itu dekat dengan kesalahan. komunikasikan apapun yang dirasa, apabila rasa itu dianggap perlu untuk diketahui orang lain. sederhana namun butuh pembiasaan. karena tidak semua masalah terlupakan begitu saja. malah kalau itu mengalami penumpukan, tunggu saja bahaya laten yang akan muncul
sekarang, komunikasi yang bagaimana agar yang kita bahasakan dalam bentuk lisan dan BL (baca: ody langguage) sejalan dengan apa yang kita rasa.
disinilah kita perlu berproses untuk berbahasa yang jelas dan bermakna.bahasa yang mampu mensugesti, memotivasi, mendamaikan.
dan pada akhirnya senyum tulus dari setiap orang yang pernah berinteraksi dengan kita. senyum mengingat kedekatan hati yang pernah terjalin lewat komunikasi hati.
mulai dari sekarang, komunikasi akan menjadi ujung tombak berinteraksi dan hati akan menjadi tangan yang akan menggerakkan, akan kah tombak tepat sasaran atau hanya sekedar menyentuh angin lambaian senja.
komunikasikan dan dunia akan menaggapi..... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar